Rabu, 05 November 2014

Giant Healer Archer (Strategi Perang TH 5 6)

Para anggota Town Hall 5 dan 6 banyak yang gagal maupun tidak mendapatkan bintang penuh saat perang, why?. Yang jelas banyak faktor, tapi yang paling berpengaruh adalah komposisi pasukan yang pernah aku singgung sekilas di persiapan perang.

So, pasukan apa yang cocok?. Jawabannya sangat sederhana, komposisi yang paling sempurna adalah Giant (5 space), Healer (14 space) dan Archer (1 space).

Giant Healer Archer

Town Hall 5
Army Camp berjumlah tiga dan maksimal level lima. Jika kalian sudah mengupgrade sampai level lima, total pasukan yang bisa dibawa berjumlah 135. Sedangkan Clan Castle levelnya sampai dua dan bisa menampung 15 pasukan.

Total pasukan: 135+15= 150
Giant (level 2): bawa minimal 12
Helaer: request saja ke member yang lain, satu helaer dan satu archer
Archer (level 3): selebihnya cukup bawa archer untuk melawan isi CC lawan dan bersih-bersih

Pasukan lainnya?: jika diperlukan, bawa beberapa Barbarian/Goblin. Bagaimana dengan Wall Breaker (WB)?, penggunaan WB sangat beresiko bagi yang belum mahir saat menurunkannya. Daripada nanti mati sebelum menembus tembok, lebih baik tidak usah membawa, daripada membuang dua space.

Spell TH 5
Kalian hanya bisa membawa satu spell, yaitu Lighting (petir). Aku sarankan digunakan untuk melawan isi CC lawan agar tidak menghabiskan pasukan. Gimana caranya, pancing isi CC lawan dengan satu/dua archer (cek jangkauan CC) dan pastikan semua isi CC sudah keluar semua. Giring ke tempat yang tidak terjangkau defense (mortar, canon, dll). Nah saat isi CC berkumpul, jatukan spell petir.

Town Hall 6
Army Camp masih berjumlah tiga, tapi kalian dapat mengupgradenya hingga level enam. Jadi jumlah pasukan yaitu 150. Sedangkan Clan Castle dapat diupgrade lagi ke level tiga, jadi bisa menerima 20 pasukan.

Total pasukan: 150+20= 170
Giant (level 3): bawa minimal 16
Healer: buat sendiri
Archer (level 3): selebihnya
CC: request saja Dragon (20 space)

Pasukan lainnya yang penting dibawa adalah WB (minimal empat) dan beberapa goblin (maksimal 10).

Spell TH 6
Kalian bisa membawa dua spell, Lighting dan Healing (penyembuh). Bawa sesuai kebutuhan, bagaimana pertahanan lawan.

Giant
Jangan membencarkan giant, tempatkan di satu tempat. Dan agar tidak membencar, caranya tekan Giant dan tahan hingga keluar semua Giantnya.

Healer
Pastikan kalian sudah menghancurkan Air Defense lawan sebelum menurukan Healer. Dan ingat, jatuhkan Helaer di tempat yang tepat, jangan terlalu dekat dengan Archer Tower dan Wizard Tower.

Archer
Fungsinya untuk mengalahkan isi CC lawan dan bersih-bersih, serta terkadang membantu Giant. Saat bersih-bersih dan waktu Giant menghancurkan defense lawan, taruhlah archer di tempat yang tidak terjangkau defense (mortar, canon, dll) lawan, cukup satu archer.

Satu persatu archer diturunkan dengan santai, jangan asal-asalan menaruhnya. Kebanyakan kalian gagal karena salah menempatkan archer dan terlalu terburu-buru, sering terjangkai defen lawan. Alahasil banyak yang gagal.

Wall Breaker
Setelah Giant diturunkan biasanya akan ditembaki Mortar. Nah ketika peluru mortar mengenai Giant, baru turunkan WB.

Goblin
Ketika pertahanan lawan sudah hancur 70an %, baru turunkan Goblin.

NB:
Ketentuan di atas berlaku secara umum. Jadi jika army camp dan pasukan belum diupgrade, silahkan kalkulasi sendiri.

Capek nulisnya #Huft, selebihnya nanti kalau nggak malas tak buatkan lagi tips lainnya. Kurang lebihnya mohon maaf dan semoga bermanfaat dan bisa mendapat bintang full.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar