Jumat, 07 November 2014

Aturan Trophy dan Upgrade Town Hall

Dari lima kali perang, dari pengamatan dan percobaan serta beberapa referensi, akhirnya aku dapat menarik kesimpulan penting yang wajib kalian baca terkait trophy anggota dan cara upgrade town hall. Hal ini berguna saat mencari lawan perang dan untuk perkembangan klan.

trophy clan coc

Total Points Clan
Total points clan menentukan klan mana yang terbaik (top clan). Dari banyak referensi dan pengamatan, perhitungan total poin klan seperti ini:
Urutan 1-10 — 50% tropi dihitung
Urutan 11-20 — 25% tropi dihitung
Urutan 21-30 — 12% tropi dihitung
Urutan 31-40 — 10% tropi dihitung
Urutan 41-50 — 3% tropi dihitung
Misal, urutan kamu di klan nomor 15 dan memiliki tropi 1200. Perhitungannya 1200x25% = 300. Jadi kamu memberikan kontribusi 300 untuk total poin klan.

Trophy Anggota
Tropi anggota tidak mempengaruhi pencarian lawan perang, jadi tidak peduli kalian berada di liga mana, bronze/ silver/ gold/ crystal/ master/ champion. Tapi untuk menghindari pro dan kontra (belajar dari pengalaman), dan sesuai dengan para penghuni liga. Berikut ini aku tentukan pembatasannya.

TH 7 8: Maksimal tropi 1998 (Gold I)
TH 5 6: Maksimal tropi 1398 (Silver I)
TH 4: Maksimal tropi 998 (Silver III)

NB: Liga Crystal hanya diperbolehkan jika level town hall 8 ke atas dan level experience di atas 80 serta memiliki defense dan pasukan yang bagus. Untuk Liga Master dan Champion diatur kedepannya.

Pengecualian
Jika ingin mencari gems dengan menaikkan tropi, aku memberikan batasan waktu dan jika sudah terpenuhi harap diturunkan lagi sesuai ketentuan di atas:

Sweet Victory (1250): tanpa batas waktu dan tan perlu izin
Crystal: (2000): 3 hari (dari liga silver I ke bawah)
Master (2600): 6 hari (dari liga silver I ke bawah) dan 3 hari (dari liga gold I)
Champion (3200): 6 hari (dari liga gold I) dan 3 hari (dari liga crystal I)

NB:
Jadi usahakan sebelum menaikkan tropi, kalian berada di liga silver 1 atau gold 1, agar menghemat waktu. Setelah itu, kalian harus izin dulu di group bbm, agar dihitung waktu berakhirnya.  Hari libur war tidak dihitung, pokoknya setelah berhasil wajbi langsung menurunkan tropi.

Pencarian Lawan Perang
Pencarian lawan disesuaikan dengan para anggota yang ikut perang, meliputi Kemampuan Menyerang (pasukan, jumlah pasukan, spell dan hero) dan Pertahanan (mortar, canon, pagar, hero, dll). Itu sebabnya ID igneeL sering aku ikutkan perang agar ada lawan yang mudah.

Upgrade Town Hall
Diharapkan kepada semua anggota untuk tidak terburu-buru mengupgrade TH. Hal ini merugikan klan saat perang. Jadi sebaiknya pertahanan, pasukan, army camp dan spell sudah diupgrade semua. Untuk pasukan, kalian boleh mengupgrade beberapa saja yang kiranya penting.

Mengapa merugikan?, Seumpama TH kalian 5 tapi pertahanan dan lainnya masih jelek tapi sudah diupgrade ke TH 6. Seperti yang disebutkan di atas pencarian lawan perang, maka lawannya juga disesuaikan. Base kalian akan menjadi sasaran empuk bagi lawan, otomatis memberikan bintang dua/tiga ke lawan. Sedangkan saat kalian menyerang war, belum tentu bisa menyumbangkan bintang dua/tiga melawan sesama TH atau tepat di bawahnya.

Efek pribadi bagi kalian sendiri adalah Loot Berkurang jika menyerang sesama TH dan TH di bawahnya. Saat kalian akan mengupgrade TH ada tulisan di bawahnya "Note: Upgrading will reduce your loot from opponents with town hall ? and below".

Misal:
Lawannya Dono TH 6
Dina TH 5 menyerang dono, loot yang dapat dicuri (available loot) Gold: 200ribu dan Elixir 150ribu
Doni TH 6 menyerang dono, available loot Gold 150ribu dan Elixir 100ribu

Selesai juga, capek mikirnya jadi harap dipahami. Jika ada sanggahan, silahkan dikomentari dan diberikan alasan yang jelas. Semua ini demi kelangsungan klan G.Y.F.A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar