Selasa, 28 Oktober 2014

Persiapan Perang Clash of Clans (War Preparation)

Waktu perang antar klan permainan coc dibagi menjadi dua. Pertama, tahap persiapan perang atau war preparation selama 24 jam. Kedua, pelaksanaan perang atau battle day juga selama 24 jam.

persiapan perang

War Preparation Clash of Clans
Persiapan perang adalah hal yang paling menentukan klan bisa meraih kemenangan atau tidak. Jadi diharapkan para anggota klan G.Y.F.A untuk mengikuti prosedur yang ada.

1. Base Perang di War Map
Kalian harus mengecek dan mengedit base di peta perang atau war map. Caranya klik gambar dua pedang silang di pojok kiri bawah, lalu muncul map kemudian klik Edit War Base. Hal-hal yang perlu diperhatikan:

a. Base asli berbeda dengan base perang. Jadi jangan khawatir jika kalian mengedit base war, base asli tidak akan ikut berubah.
b. Yang "wajib" diperhatikan saat mengubah adalah lokasi TH (Town Hall) harus ditaruh di tempat yang aman, jangan di luar.
c. Penempatan CC (Clan Castle) juga sangat berpengaruh. Jadi untuk TH 6 ke atas, tempatkan CC di tengah dan "tidak menjangkau garis paling luar". Hal ini agar lawan kesulitan untuk memancing isi CC keluar.
d. Jangan mempedulikan tempat penyimpanan emas dan makanan, serta dark elixir. Kalian hanya perlu fokus pada TH, CC dan pertahanan (mortar, air defense, archer tower, dll).
e. Khusus Mortar dan Air Defense diusahakan ditaruh di tengah. Alasannya keduanya menjadi sasaran utama lawan. Mortar memiliki daya penghacur kesehatan pasukan lawan yang besar (hitpoints). Sedangkan Air Defense mengantisipasi serangan udara (Ballon, Healer dan Dragon, serta Minion).
f. Taruh segala macam jenis jebakan (bomb, spring trap, dll) ditempat yang strategis.
g. Jika kalian membangun bangunan baru di base asli, kalian harus mengedit lagi base war untuk menempatkan bangunan baru tersebut. Berbedan dengan upgrade yang otomatis menyesuaikan dengan base asli.

war preparation

2. Pasukan CC di War Map
Kepada para elder dan member, jangan mengisi isi pasukan di cc war map. Biarkan kami, leader dan coleader, yang mengisinya sesuai dengan perkiraan dan prediksi.

3. Scout Lawan
Kalian harus mengecek base lawan (scout), untuk mencari base lawan yang sekiranya dapat dikalahkan (bintang 2/3). Klik setiap pertahanan lawan, berapa levelnya dan sejauh mana jangkauannya?, apakah pasukan kalian bisa menembusnya.
Jika sudah memilih satu lawan yang cocok, harap menghubungi leader/coleader atau di grup bbm. Agar tidak saling rebut dan sesuai dengan kemampuan.

Kepada semua anggota harap mentaati penjelasan di atas demi kebaikan bersama dan kemajuan klan. Peraturan-peraturan di atas akan diperbarui sesuai kebutuhan. Jika ada yang masih bingung, silahkan ditanyakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar