Selasa, 28 Oktober 2014

Pelaksanaan Perang Antar Klan (Battle Day)

Setelah kalian sudah membaca tahap persiapan perang, sekarang saatnya Battle Day. Pelaksanaan perang durasinya 24 jam, dan untuk menghindari kekalahan dan agar sama rata. Waktu 24 jam tersebut dibagi menjadi dua, 12 jam untuk serangan pertama dan 12 jam selanjutnya untuk serangan kedua. Sederhananya seperti ini:

Pelaksanaan Perang

Battle Day (24 jam)
- 12 jam pertama
Kesempatan serangan pertama yang mana kalian sudah memilih lawan pada tahap persiapan perang. Dan sekali lagi harap diingat jika sudah memilih lawan, harap memberitahu leader/coleader agar masing-masing anggota kebagian lawan.

Serangan pertama ini harus diusahakan bintang 2/3, jangan pernah berpikir loot bonus. Kami akan mengecek reply kalian, jadi bisa tahu mana yang serius dan tidak.

- 12 jam kedua
Kesempatan serangan kedua, kalian bisa memilih lawan lainnya yang "belum diserang" atau sudah diserang namun "gagal" atau cuma "bintang satu".

Jika dirasa pasukan kalian belum mumpuni, silahkan chat dulu untuk izin menyerang lawan yang sudah diserang "bintang dua".

Keunggulan Poin Bintang
Jika klan kita sudah unggul jauh dari lawan saat perang berlangsung, leader dan coleader akan mengirim pesan (jadi rajin baca inbox) untuk menyerang terserah, boleh "bintang tiga" maupun mencari "loot bonus".

Town Hall Lawan di Luar
Jika ada town hall lawan di luar, sudah pasti akan mendapat setidaknya bintang satu. Tapi ingat, jika pasukan yang kalian bawa tidak mumpuni untuk menyerang base tersebut, jangan pernah menyerangnya. Hal tersebut sama saja dengan mencari loot bonus, kecuali jika poin unggul jauh (baca di atas).

Komposisi Pasukan
Bawalah pasukan yang sekiranya dapat mengalahkan lawan, jangan membawa pasukan asal-asalan. Misal, base kalian masih TH 6 ke bawah dan akan menyerang base lawan TH 6 ke bawah juga. Jenis pasukan yang cocok untuk menghancurkan pertahanan lawan adalah Giant atau Ballon.

Giant cocok didamping oleh Healer, jadi hancurkan dulu Air Defense lawan. Setelah berhasil dihancurkan, baru turunkan Healer di tempat yang benar. Begitupun Ballon, seranglah air defensenya dulu.

Archer dan barbarian hanya digunakan untuk melawan isi CC dan membereskan/membersihkan bangunan base lawan. Diusahakan tidak perlu membawa Goblin, kecuali lawannya mudah.

Jadi kalkulasi sendiri komposisi pasukan yang tepat, apakah bisa menghancurkan defense lawan, apakah waktunya cukup.

Untuk tips lainnya dan untuk TH 7 ke atas akan disajikan pada artikel tersendiri.

Spell - bawa juga spell yang sekiranya diperlukan.

Isi Pasukan CC Lawan
Sebelumnya hal yang WAJIB anda lakukan adalah memancing isi cc lawan. Biasanya kebanyakan cc lawan ada pasukannya. Jadi gunakan Archer/Barbarian untuk melawannya, bisa jugan dengan Lighting Spell (jadi kalian tidak terlalu banyak membuang pasukan).

Bagaimana cara memancingnya?, klik Scout pada lawan yang akan diserang. Lalu klik Clan Castle lawan, perhatikan jarang jangkauannya dan lihat levelnya. Nah disitulah, kalian harus memasukkan pasukan (umumnya archer/barbaian) untuk memancingnya keluar. Untuk CC level 1 isinya 10, level 2 isinya 15, level 3 isinya 20, level 4 isinya 25 dan level 5 isinya 30. Jadi pastikan semua isi CC lawan keluar.

Bagaimana jika CC lawan berada sangat di dalam dan jangkauannya masih di dalam tepi paling luar bangunan lainny?, korbankan satu Giat karena dia akan menuju pertahan lawan terdekat, jadi isi CC lawan akan keluar.

Pemancingan tersebut tidak berlaku bagi pengguna Dragon.

Request Pasukan Perang
Sebelum menyerang, kalian semua wajib request pasukan sebagai tambahan. Jika request Dragon, Healer, Ballon, dan Wizard, harap chat dulu karena pembuatan pasukan tersebut memakan waktu lumayan lama.

Catatan:
Penjelasan di atas akan terus diupdate sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan klan. Jadi, kepada para anggota diharapkan untuk memberikan masukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar